Manfaat Blueberry Untuk Mata Silinder

By | December 1, 2017

Manfaat Blueberry Untuk Mata Silinder.- Blueberry adalah tanaman berbunga dalam genus Vaccinium, bagian Cyanococcus.

Spesies ini tumbuh di Amerika Utara. Berupa semak yang ukurannya mulai 10 cm hingga 4 m; spesies terkecil dikenal sebagai “bluberry semak rendah” (sama dengan “liar”), dan spesies terbesar adalah “blueberry semak tinggi”. Daunnya berganti atau hijau sepanjang tahun, ovate hingga lanceolate, dan mulai 1–8 cm panjangnya dan lebar 0.5-3.5 cm. Bunganya berbentuk bel, putih, merah atau merah muda pucat, kadang-kadang kehijau-hijauan.

Semua spesies yang nama umum Inggrisnya meliputi “blueberry” dikelompokkan dalam bagian Cyanococcus dari genus Vaccinium. Beberapa tanaman lain dari genus Vaccinium juga memproduksi beri biru yang kadang-kadang mirip dengan blueberry, terutama bilberry Eropa (Vaccinium myrtillus), yang dalam banyak bahasa memiliki nama yang berarti “blueberry” dalam bahasa Inggris.
Meskipun bluberry adalah tumbuhan asli di Amerika Utara, mereka juga tumbuh di Belahan Selatan di Australia, Selandia Baru dan negara-negara Amerika Selatan, dan dikirim melalui udara sebagai produk segar untuk pasar-pasar di seluruh dunia.

Kandungan Nutrisi Buah Blueberry

Blueberry banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, dan terutama sangat dikenal akan kandungan antioksidannya yang tinggi. Jenis antioksidan kuat dalam blueberry yang diketahui adalah dari jenis Anthocyanidins – polifenolik, yaitu yang mempengaruhi warna ungu, hitam, dan merah pada buah-buahan dan sayuran. Nutrisi lain yang juga ditemukan dalam buah kecil berwarna keunguan ini adalah vitamin A, C, E, mangan, dan serat. Buah lain yang masih dalam golongan dengan blueberry adalah cranberry dan blackberry. Pada tahun 1999, kelompok ilmuwan dari NIH mendukung sebuah penelitian yang menunjukan bahwa blueberry efektif mengurangi efek penuaan dalam jaringan syaraf.
Blueberry adalah buah dari tanaman semak, yang memiliki nama latin Vaccinium dari keluarga tanaman Ericaceae. Tanaman ini masih terbagi lagi menjadi 2 jenis lagi, yaitu blueberry semak rendah dan semak tinggi. Blueberry semak tinggi, rata-rata bisa tumbuh dengan tinggi 10-12 meter, dengan batang yang banyak bercabang . Sementara jenis yang kedua, blueberry semak pendek, memiliki ketinggian tanaman sekitar 1-2 meter. Kedua jenis species ini bisa tumbuh ditanah berpasir, asam, dan lebih bagus tumbuh ditanah yang terbuka.

Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Mata

Dengan mengonsumsi blueberry secara teratur akan memberikan manfaat lebih untuk kesehatan mata anda seperti mencegah mata lelah, mata kering, bengkak, gatal, rabun jauh, gangguan pada pengelihatan mata, melindungi kristalin mata, mencegah menurunnya daya mata dan mengatasi segala keluhan mata. Selain itu manfaat blueberry untuk mata dapat memperkuat otot mata dan struktur dinding sel mata, hal ini berjat kandungan zat aktif di dalam buah blueberry yang disebut Anthocyanide.
Ekstrak blueberry membantu meningkatkan sirkulasi mikro, yang sangat menguntungkan kapiler untuk melayani mata. Masalah mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopi, dan katarak dapat di dikurangi dengan buah blueberry. Berkat kehadiran berbagai vitamin A,C, dan E, kandungan flavonoid dan karotenois yang berfungsi memelihara kesehatan mata. Blueberry membantu menghentikan penyebaran degenerasi makula akibat retina yang di alami orang yang berusia diatas 50 tahun. Maka memang ada baiknya mengonsumsi buah blueberry secara langsung atau dalam bentuk lainnya, untuk melindungi mata dari kerusakan.

Khasiat blueberry untuk mengobati mata silinder juga bisa anda dapatkan didalam satu kemasan softgel yang bernama Walatra sehat mata softgel, untuk lebih jelasnya anda bisa klik => obatmatasilinder.aldotter.com

Leave a Reply