Mata Silinder

By | December 8, 2017

Mata Silinder.- informasi mengenai mata silinder akan kami sampaikan untuk anda

Pernah melakukan tes mata? Apakah hasilnya menunjukkan bahwa Anda memiliki mata silinder? Beberapa dari Anda mungkin ada yang punya mata silinder, beberapa lagi mungkin punya tetapi tidak menyadarinya. Untuk mengetahui apakah mata Anda silinder atau tidak, sebaiknya periksakan mata Anda ke dokter. Kira-kira, apa sih penyebab mata silinder ?

Apa Itu Mata Silinder ?

Mata silinder atau dalam istilah medis sering disebut dengan astigmatisma adalah masalah pada mata karena bentuk mata Anda tidak benar-benar bulat. Bola mata yang normal berbentuk seperti bola yang bulat sempurna. Sehingga, saat cahaya datang ke mata, cahaya tersebut akan tersebar merata dan memberikan Anda penglihatan yang jelas.

Namun, pada mata yang tidak bulat sempurna, cahaya tidak tersebar merata di seluruh bagian mata. Sehingga, penglihatan Anda bisa menjadi agak buram dan tidak fokus. Ini mengapa orang yang punya mata silinder biasanya akan mengalami masalah penglihatan buram.

Apa Penyebab Terjadinya Mata Silinder ?

Astigmatisma atau mata silinder disebabkan oleh kelengkungan yang tidak teratur atau sempurna pada kornea atau lensa mata. Umumnya, kondisi ini merupakan bawaan sejak Anda lahir. Namun, astigmatisma juga dapat berkembang karena penyebab lain, seperti karena cedera mata, penyakit mata, atau setelah operasi mata.

Sebuah kondisi yang disebut dengan keratoconus juga dapat menyebabkan mata silinder, tapi ini jarang terjadi. Keratoconus merupakan gangguan yang membuat kornea semakin menipis dan berbentuk menjadi lebih kerucut, sehingga bisa menyebabkan astigmatisma.

Mungkin Anda sering mendengar bahwa kebiasaan yang buruk dapat menyebabkan astigmatisma. Seperti membaca dalam cahaya redup, duduk sangat dekat dengan televisi, bermain hp atau komputer di ruang gelap, dan sebagainya. Namun, ternyata semua ini hanyalah mitos. Kebiasaan tersebut tidak akan menyebabkan Anda memiliki astigmatisma. Tapi, jangan mencontoh kebiasaan buruk itu juga, ya.

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda. Untuk anda yang ingin mencegah serta mengobati mata silinder, kami merekomendasikan kepada anda untuk mengkonsumsi Walatra Sehat Mata Softgel. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai walatra sehat mata softgel untuk mata silinder, anda bisa klik => obatmatasilinder.aldotter.com

Leave a Reply